Selamat Datang

Dibawah ini adalah pertanyaan yang sering diajukan baik soal web pribadi, teknologi yang digunakan sampai psikologi itu sendiri

Situs ini adalah blog pribadi saya dengan nama sendiri yaitu Gabriel Dwi. Isi blog ini rata-rata soal psikologi. Tetapi tidak menutup kemungkinan saya akan menulis beberapa artikel diluar psikologi. Artikel ini akan saya masukkan dalam kategori personal.

Perlu diketahui, blog ini adalah blog independen milik saya sendiri. Itu artinya, setiap konten yang ada di website ini tidak memiliki kepentingan apapun dan terhadap siapapun.

Selain kategori personal, maka artikel saya adalah artikel ilmiah. Setiap tulisan saya pasti merujuk pada sumber yang dapat dipercaya dan kebanyakan mengambil dari media asing, buku atau jurnal. Sehingga, relevansi artikel dapat dipertanggung-jawabkan. Tapi, ini tidak berlaku pada artikel berkategori personal.

Namun begitu saya tidak merekomendasikan artikel saya direfensikan untuk pembuatan artikel ilmiah baik untuk kampus atau tempat lain. Kamu bisa merujuk langsung pada referensi di blog ini

Nah, ini pertanyaan yang cukup sering diajukan. Jawabannya adalah tidak. Saya bukan Tuhan yang bisa membaca pikiran manusia dan saya tidak ingin punya kemampuan seperti itu.

Saya juga tidak bisa membaca kepribadian orang secara mendetail kecuali saya sudah kenal dengan orang itu untuk beberapa waktu. Kalau hanya membaca kepribadian besar seperti melankolis, koleris, sanguin, plegmatis ya bisa. Bahkan orang non psikologipun bisa. Tapi kalau diminta baca kepribadian orang yang bahkan saya tidak tahu dia siapa maka saya tidak bisa.

Tidak, bahkan setelah saya lulus strata 1 psikologi pun saya tetap bisa menyembuhkan orang yang mengalami gangguan jiwa apapun bentuknya. Mengapa ? Karena untuk sampai pada tahap itu saya harus menempuh jenjang S2 Profesi Psikologi.

Kalau saya S1 sudah mencoba-coba melakukan terapi maka tentu saja itu menyalahi kode etik psikologi.

Boleh. Teknologi yang saya gunakan ialah WordPress dengan tema Founder. Saya menggunakan webserver LiteSpeed, Singapore data center (LSW) sehingga website dapat melayani permintaan pengunjung dengan cepat.