Jangan Putus Asa, Meski Teman – temanmu Sudah Mapan dan Kamu Masih Berjuang

Jangan Putus Asa, Meski Teman - temanmu Sudah Mapan dan Kamu Masih Berjuang

In short : Mungkin saat ini adalah saat dimana kamu sudah harus bekerja, tetapi mungkin juga kamu belum bekerja sedangkan teman – temanmu yang lain sudah mapan dengan kehidupannya. Eits, jangan putus asa, itu bukan masalah.

Saat kita beranjak dewasa, maka sudah bukan lagi waktunya untuk bermain – main tanpa memikirkan masa depan. Mulai usia 19 biasanya kamu akan mulai memperhitungkan masa depanmu, semakin kamu bertambah usia maka kamu dituntut untuk lebih mapan.

Mungkin saat ini kamu juga mengalami masa dimana teman – temanmu sepermainan dulu sekarang sudah sukses, sudah mulai cicil rumah sendiri, punya mobil dan punya kekayaan lain. Sedangkan kamu sekarang masih harus mencari pekerjaan yang menurut kamu cocok.

Melihat kenyataan seperti itu tentu saja bukanlah hal yang menyenangkan, mungkin saja jauh dilubuk hatimu kamu mulai membandingkan dirimu sendiri dengan teman – temanmu itu.

Tapi, meski begitu jangan mudah putus harapan.

1. Kamu hanya perlu berusaha lagi, supaya giliranmu segera tiba

Kamu harus percaya bahwa semua itu ada jalannya. Semua sudah diatur oleh Tuhan asalkan kamu mau berusaha. Kamu hanya perlu mencoba dan pantang berhenti untuk menemukan kesuksesanmu sendiri.

Kalau sekarang belum berhasil, coba lagi, belum berhasil, coba terus dan percayalah kamu akan berhasil.

Mereka – mereka orang terkenal seperti Bil Gates, bukanlah orang yang mendadak kaya, orang – orang yang sekarang menjadi orang terkaya adalah orang yang berjuang terus pantang menyerah.

Bukankah sebenarnya kamu juga sudah tau tentang rahasia ini ? Yaitu bahwa kamu tidak boleh menyerah sebelum kamu sampai ditujuanmu. Karenanya, kalau sekarang kamu lagi mencari pekerjaan, dan kamu belum berhasil, tenanglah, dengan usaha dan doa sebentar lagi kamu juga akan berhasil kok.

Dan lihatlah, giliranmu untuk sukses akan tiba.

2. Sebenarnya kamu perlu yakin terhadap kemampuan dirimu sendiri

“Ah, dia mah orangnya pinter, ya pantes aja dia bisa dikerja disitu”

Pernah berpikiran seperti itu ? Kalau pernah, jangan punya pikiran lagi seperti itu. Kamu harus percaya  terhadap kemampuan dirimu sendiri. Orang – orang sukses bukan berbicara soal IQ, tetapi berbicara tentang daya juang. Meskipun kamu merasa kamu tidak mampu, tetapi ketika kamu tetap berusaha dan yakin dengan kemampuan diri kamu sendiri, maka percayalah kamu akan berhasil suatu saat nanti

3. Jangan tunggu bisa dulu, tetapi apa yang bisa kamu kerjakan sekarang, kerjakanlah

Aku nunggu bisa dulu ya, nanti baru coba deh kerjaannya.

Kalau kamu terlalu banyak nunggu sampai bisa, maka hal yang kamu harapkan tidak akan kunjung tercapai. Misalnya kamu ingin jadi programmer website, meski kamu belum mahir tetapi kamu sudah tau dasar – dasar programming maka beranikan diri untuk bergabung dengan developer lain dimana kamu bisa menghasilkan  uang sekaligus belajar.

Contoh lebih mudah, kalau kamu tau kalau kamu suka masak dan itu adalah salah satu passion kamu maka jangan takut untuk mulai jualan makanan. Jangan  menunggu jadi ahli masak dulu baru berani buka usaha makanan.

Dengan demikian, berarti kamu bisa bekerja, dapat uang dan tentunya bisa sambil belajar juga.

4. Fokus pada bisnismu sendiri, jangan mengurusi bisnis orang lain

Saat kamu tau bahwa teman – temanmu sudah sukses, maka yang perlu kamu lakukan ialah belajar dari kesuksesannya mereka.

Tetapi kamu tidak perlu membandingkan bisnismu yang sekarang dengan bisnis temanmu yang sudah lebih sukses dari kamu. Jadikan itu sebagai acuan bahwa kalau temanmu bisa maka kamupun juga bisa, tetapi sekali lagi kamu tidak perlu membandingkan bisnismu dengan bisnis mereka.

Kamu harus tetap konsentrasi dengan usahamu yang sekarang ini.

5. Maka tibalah giliranmu untuk sukses sama atau bahkan lebih dari teman – temanmu

Ketika kamu sudah melakukan yang terbaik, percayalah usahamu tidak akan pernah sia – sia. Suatu saat akan tiba saatnya dimana kamu juga sesukses teman – temanmu yang lain atau bahkan lebih dari teman – temanmu.

Tenanglah, masanya akan tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *